Lupa PIN atau Kata Sandi? Ini 5 Cara Membuka Kunci Smartphone – Karungan.com

Ada beberapa metode mengakses atau membuka smartphone Android ketika pengguna lupa kunci pola, password, atau PIN ponsel. Meskipun beberapa mungkin hanya akan berfungsi pada versi Android lebih baru atau lebih lama, tidak ada salahnya bagi pengguna untuk mencoba.

1. Pencarian perangkat saya

Ini adalah cara termudah dan terbaik untuk mengakses kembali perangkat Anda jika pengguna lupa kode PIN mereka. Namun, mencari perangkat saya hanya berfungsi di Android versi 2.3 dan di atasnya.

Pengguna cukup masuk ke layanan yang mencari perangkat saya menggunakan akun Google yang terhubung ke perangkat melalui komputer dan memilih perangkat pengguna dari daftar perangkat yang terkait dengan akun pengguna.

Pilih opsi kunci untuk mengunci ponsel Anda dengan kode baru dan menimpa kode lama yang lupa kode tersebut. Kemudian buka kunci ponsel Anda dengan kode baru.

2. Kunci pintar

Versi Android terbaru lebih aman daripada versi sebelumnya, yang memungkinkan Anda untuk membuka kunci login akun Google Anda.

Ponsel Android 5.0 dan di atasnya memiliki fungsi Smart Lock. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuka kunci ponsel secara otomatis dalam kondisi tertentu, seperti saat pengguna terhubung ke jaringan WiFi rumah Anda.

Namun, jika Anda lupa pola atau PIN ponsel, Anda dapat pulang dan membuka kunci ponsel. Fungsi Smart Lock dapat diatur ke berbagai kondisi.

3. Opsi keamanan pihak ketiga

Beberapa pembuat smartphone sering mengintegrasikan perangkat lunak keamanan mereka sendiri, seperti Find My Mobile dari Samsung, ke dalam perangkat mereka.

Fitur ini sangat berguna untuk melewati layar kunci, tetapi harus diatur oleh pengguna terlebih dahulu. Jika disetel oleh pengguna, kunjungi situs web dari perangkat atau komputer lain untuk membuka kunci ponsel.

Baca Juga  Tips Cara Mengganti Nama Laptop Windows 10, Windows 8, Windows 7, dan Window Vista

4. Gunakan akun Google

Untuk pengguna Android 4.4+, jika Anda lupa PIN atau kode pola, Anda dapat menggunakan opsi lain untuk membuka kunci ponsel.

Pertama, masukkan pola atau PIN Anda sebanyak 5 kali. Setelah upaya kelima, jika semuanya salah, opsi akan muncul di bagian bawah layar dengan kata-kata “Saya lupa polanya” hanya ketika pengguna terkunci. Klik untuk masuk ke akun Google Anda.

Setelah diautentikasi dengan akun Google Anda, pengguna dapat membuka kunci perangkat mereka dengan memilih PIN, pola, kunci baru, dan lainnya.

5. Inisialisasi pabrik

Pilihan terakhir adalah melakukan inisialisasi pabrik atau factory initialization. Namun, perlu diketahui bahwa menggunakan metode ini akan menghapus semua data di perangkat Android Anda.

Saat Anda melakukan inisialisasi pabrik, pengguna menginisialisasi perangkat keras. Ini berarti Anda secara manual memasuki mode pemulihan untuk perangkat Anda.

Metode melakukan inisialisasi pabrik perangkat keras bervariasi dari perangkat ke perangkat, tetapi biasanya menekan tombol daya dan volume saat perangkat mati.

Sebelum melakukan inisialisasi pabrik, disarankan untuk mencari cara untuk menginisialisasi setiap perangkat menggunakan ponsel atau komputer lain.

About Muhammad Faisal

Atau biasa dipanggil Mas Fai. Sebuah nama yang menjadi terciptanya blog sederhana ini. Semoga apa yang saya share dan posting diblog ini bisa membawa manfaat bagi para pembaca. dan juga semoga betah berlama-lama di blog ini ya ^_^

Check Also

5 ALASAN MENGAPA MATEMATIKA PENTING UNTUK KEHIDUPAN – Karungan.com

1. Matematika adalah Ratu Sains Tahukah Anda bahwa matematika adalah ratunya sains? Apa maksudmu? Ya, …